Cara Membuat Blog di WordPress

Posted on 24 April 2010

2


Blog memiliki banyak kegunaan. Dengan blog sendiri kita bisa menulis apa saja dan mempublishnya. Bagi  yang ingin memiliki blog tinggal memanfaatkan fasilitas blogger yang tersedia dan gratis baik di  blogger.com; blogspot.com maupun di wordpress.com serta yang lainnya.

Dalam tulisan/tutorial kali ini saya akan memberikan petunjuk tentang cara membuat blog di wordpress. com;  Pada dasarnya baik blogspot maupun wordpresstidak jauh berbeda namun dari segi fitur dan tampilan serta pengaturannya lebih bagus wordpress.

Berikut langkah-langkah Untuk membuat blog di wordpress

  1. Masuk ke wordpress

Silahkan kunjungi http://www.wordpress.com. lalu Buatlah akun dengan signup di wordpress.

2.   Daftar Blog

Lengkapi pendaftaran Anda dengan mengisi form yang ada.  Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tbisa menggunakan email apa saja.

3.   Notifikasi

Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya klik next. akan tampil halaman notifikasi tentang isian yang anda lakukan pada tahap sebelumnya berupa nama domain (alamat blog yang anda buat) dan blog title(judul blog yang anda buat). Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan.

4.   Update Profil

Klik signup,maka akan tampil halaman untuk mengupdate profilmu.   isikan sesuai dengan profilmu lalu klik  save.

5.   Aktifkan Blog

Blog yang anda buat belum bisa di aktifkan, akan ada notification di email anda.  Silahkan buka email anda. Anda dapat mengaktifkan blog yang telah anda buat dengan mengikuti petunjuk pada notifikasi di email anda tersebut.

6.   Desain Blog

Desainlah blog yang anda buat seindah mungkin dengan memilih widget/tema, halaman , fitur-fitur sesuai dengan kreasi dan keinginan Anda.

7.   Selamat mencoba dan isilah blog anda dengan hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak.

Posted in: Blogger