Piala Dunia 2010

Posted on 11 Juni 2010

0


Hari ini (11/06/2010) merupakan hari yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di seluruh dunia terutama para pecinta olahraga sepak bola. Betapa tidak, hari ini Piala dunia (world cup) 2010 telah resmi dimulai. Masing-masing orang pasti akan mulain menentukan jagoannya.

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dibuka dengan perayaan besar, di Stadion Soccer City, dengan penampilan ribuan penari kolosal yang membentuk beberapa formasi yang tampak begitu mengagumkan.  Seluruh negeri Afrika Selatan (Afsel) seolah bergoyang. Selama acara pembukaan Piala Dunia 2010, di berbagai penjuru negeri, rakyat terus bernyanyi dan berjoget, menyambut Piala Dunia pertama di Afrika. Ribuan orang memadati stadion tempat acara pembukaan dengan ikut menyanyi bersama sambil ikut mnyaksikan acara pembukaan lewat layar besar.

Pemerintah Afrika selatan mengucurkan dana yang sangat besar untuk menyukseskan perhelatan akbar dan bergensi ini walaupun kontras dengan kondisi masyarakatnya yang masih miskin. Bagi pemerintah Afrika selatan, ini merupakan moment yang sangat tepat untuk menunjukan kepada dunia bahwa Afrika Selatan memiliki kemampuan untuk melaksankan perhelatan akbar. Selain itu, piala dunia merupaka kesempatan bagi Afsel untuk meraup keuntungan dari kegiatan ini baik berupa devisa, wisatawan, lapangan kerja baru, dsb.

Sebanyak 32 negara berpartisipasi dalam piala dunia tahun ini. Ke-32 negara tersebut dibagi kedalam 8 grup dengan 4 negara disetiap grup yaitu:

Grup A: Afrika Selatan, Meksiko, Uruguay dan Prancis

Grup B: Argentina, Nigeria,Korsel,dan Yunani

Grup C:  Inggris, AS, Aljazair dan Slovenia

Grup D: Jerman, Australia, Serbia dan Ghana

Grup E: Belanda, Denmark,Jepang  dan Kamerun

Grup F: Italia, Selandia Baru,Paraguay dan Slowakia

Grup G: Brasil, Korut, Pulau Gading dan Portugal

Grup H: Spanyol, Swiss,Honduras dan Cile

Hysteria piala dunia telah menyusup kedalam jiwa pencinta bola diseluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan kegiatan nonton bareng baik secara besar-besaran diberbagai kota di Indonesia maupun secara kecil-kecilan. Masing-masing orang pasti sudah memiliki jagoan sendiri-sendiri yang dipercaya akan menjadi pemenang.   Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasilnya..

Ditandai:
Posted in: Piala Dunia