Alasan Kemenangan Belanda…

Posted on 3 Juli 2010

1


Tadi malam (2/7/2010) big match antara Belanda vs Brazil berakhir dengan tragis. kekalahan harus ditelan oleh kubu Brazil. banyak orang yang merasa kecewa akan hasil akhir ini. tapi itulah kenyataanya. semuanya bisa terjadi.

kekecewaan itu juga dirasakan oleh teman saya. dia sangat menjagokan Brazil pada pertandingan tersebut tapi justru Belanda yang naik kepodium juara.

Teman saya: saya sangat kecewa tadi malam melihat petandingan itu?

Saya: kenapa?

Teman saya: ya iyalah. saya sangat menjagokan Brazil.. tau tau kalah lagi. tau nggak kenapa Belanda menang?

Saya: tau. karena mereka lebih banyak mendapatkan gol daripada Brazil.

Teman saya: wah klo itu semua orang juga uda tahu. Anak kecil juga tahu. Ada alasan lain ga?

Saya: ada

Teman saya: apa itu?

Saya: kamu masih ingat politik yang diterapkan Belanda ketika menjajah Indonesia?

Teman saya: politik Devide et Impera. Emang kenapa dengan politik ini?

Saya: itu dia yang menyebabkan Belanda menang

Teman saya: ko bisa?

Saya: iyalah.. lihat aja dulu indonesia sangat kuat, besar dan kokoh tapi toh belanda berhasil menaklukkan kita. sama juga dengan Brazil. Brazil itu Tim tangguh buktinya dibabak pertama Brazil sangat dominan dan akhirnya menghasilakan gol. tapi dibabak kedua tidak lagi tuh. mereka (Belanda) berhasil memecah belah permainan dan pertahanaan Brazil lewat gol bunuh diri pemain brazil dan seterusnya bisa mendikte permainan Bazil. kemudian menambah gol lagi lewat sunduhan kepala pemainnya dan akhirnya menanglah Belanda.

Teman saya: berarti bagus dong Belanda yang selalu ingat akan politik kolonialismenya.. sampai-sampai di terapkan juga di sepak bola….tapi walaupun bagus. tetap saja lebih bagus Brazil

Saya: tapi buktinya Brazil kalah.

Teman saya: walaupun kalah. saya tetap pilih dan dukung Brazil dan nggak akan dukung Belanda.

Saya: hehehe, kamu akan mendukung Brazil 4 tahun lagi

Teman saya: ga apa-apa walaupun masih lama. Siapa tahu aja nanti Brazil juga meniru dan menerapkan politik Devide et Impera.

Saya: ya wes lah. terserah kamu. yang penting ditaruhan ini kamu kalah dan harus traktir saya.

teman saya: ia saya tau…..

ha..ha….memang Brazil adalah tim favorit teman saya ini dari awal piala dunia dimulai dia sangat menjagokan Brazil dan ia agak sedikit kecewa dengan kenyataan ini.

Siapapun pemenangnya juga tetap bukan Indonesia. Saya tetap cinta Indonesia. hehehe

Posted in: Piala Dunia